Wanita Secantik Artist Namun Setelah Kehilangan Kedua Belah Kakinya, Dia Ditinggalkan Keluarganya, Selepas 9 Tahun Kehidupannya Berubah 100%!

 

Erabaru.net. Mei 2008 silam, gempa bumi tiba-tiba mengguncang daerah Sichuan, Tiongkok. Dalam semalam, banyak rumah yang hancur, keluarga tercerai-berai. Begitu juga dengan Liao Zhi, ibu muda ini kehilangan kedua kaki dan keluarganya yang ia cintai.

Sebelum terjadi gempa, Liao Zhi yang cantik dan mirip dengan artis Hong Kong Cecilia Cheung adalah seorang guru tari, saat itu usianya baru 23 tahun.

Ia memiliki seorang suami yang mencintainya dan seorang anak perempuan usia satu tahun yang manis.

Hidupnya yang tampak sempurna ketika itu, semuanya itu sirna dalam semalam setelah gempa bumi meluluhlantakkan kotanya.

Anak perempuannya tewas dalam gempa tersebut, sementara Liao Zhi sendiri berhasil diselamatkan, tapi kedua kakinya terjepit di antara reruntuhan selama 27 jam sehingga mengalami nekrosis atau kematian sel pada jaringan tubuh dan harus diamputasi.

Bagi Liao Zhi yang berprofesi sebagai guru tari, kehilangan kedua kakinya merupakan pukulan yang begitu berat baginya.

Selain harus menyesuaikan diri secara fisik dan mental atas kehilangan kaki dan juga anaknya, ia harus menahan satu lagi pukulan berat.

Suaminya yang pernah berjanji akan merawatnya seumur hidup, tidak akan pernah meninggalkannya dalam suka maupun duka, dan sehidup semati dengannya, ternyata dengan teganya meninggalkannya !

Bahkan tanpa malu berkata, “Saya tidak merawatmu supaya kamu lebih tegar,”kata suaminya yang membuat hati Liao Zhi sepenuhnya hancur mendengarnya.

Namun, Liao Zhi yang tegar tidak serta merta larut dalam kesedihan terlalu lama. Ia segera memasang implan pada kakinya. Menahan rasa sakit dan air mata, ia mencoba sekali lagi menggapai impian menarinya.

Ia berjuang dan berusaha keras berdiri di atas panggung membuktikan pada semua orang bahwa tidak akan hancur hanya karena kehilangan sepasang kaki!

Pada April 2013 lalu, gempa di Ya An kembali membawa kenangan menyakitkan bagi Liao Zhi, tapi Liao Zhi memilih untuk menghadapinya dengan sikap positif.

Ia mengenakan kaki prostetik-nya ke daerah bencana untuk membantu korban bencana, membantu mereka yang kehilangan keluarga dan teman-temannya.

Meski Liao Zhi cukup kesulitan dalam bergerak, namun ketulusannya membuat orang-orang tersentuh, mereka terbawa oleh energi positifnya.

Alasan Liao Zhi rela pergi ke daerah bencana untuk membantu adalah karena ia juga pernah mengalami kejadian yang menyakitkan dari gempa tersebut.

Ia berkata bahwa saat itu dia terjepit di antara tumpukan reruntuhan, karena ruangnya terlalu sempit untuk petugas penyelamat masuk.

Petugas menugaskan seorang anak laki-laki yang kurus kecil untuk merangkak masuk ke tumpukan puing-puing dan menyelamatkan Liao Zhi yang tak berdaya.

Budi semacam ini selalu diingat oleh Liao Zhi, karena itu, ia memutuskan untuk melakukan semampunya ketika melihat orang-orang yang mengalami kejadian yang pernah ia rasakan, dengan harapan bisa membuat keajaiban yang terjadi padanya terus berlanjut.

Beberapa tahun kemudian, Liao Zhi akhirnya keluar dari masa lalu pernikahannya. Bahkan dengan kelapangan dadanya ia memaafkan mantan suaminya, dan berterima kasih atas keputusan mantan suaminya tersebut, yang kemudian menciptakan keberaniannya.

Sekarang Liao Zhi memiliki keluarga baru. Akhirnya ia benar-benar menemukan seseorang yang mencintainya dengan tulus, seorang pria yang bersedia menemaninya !

Dan Liao Zhi pun merajut kembali hari-hari dan perjalanan hidupnya dengan gairah.

Foto inilah yang membuat mereka merasa Liao Zhi mirip dengan artis Hong Kong, Cecilia Cheung, bagaimana menurutmu? Tapi terlepas mirip atau tidaknya, Liao Zhi sendiri juga hidup dengan cemerlang, hidup seperti dewi sejati .(jhn/yant)

Sumber: pixpo.net ,erabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *