Lelaki ini makan batu bata dan batu kerikil untuk terkenal..tetapi selepas itu dia “menyesal”..

seorang penduduk desa di India telah makan setidaknya dua kilogram batu bata, lumpur dan kerikil setiap harinya – dalam usahanya yang aneh untuk menjadi terkenal.Sunil Kumar Paswan, 38, dari Desa Chandwa di Katihar di negara bagian Bihar, India timur, pertama kali mengembangkan keinginan untuk makan benda-benda yang tidak dapat dimakan pada usia 15 tahun.

Sejak saat itu ia meneruskan makan batu bata, kerikil dan lumpur – dan mengaku tidak mengalami efek samping dari cara makannya yang  pelik itu.

Kelainan makan yang aneh ini dianggap sebagai salah , sebuah penyakit yang membuat penderitanya memiliki nafsu makan terhadap bahan makanan tanpa nilai gizi.

Paswan menjelaskan: “Saya telah makan batu bata, arang, kerikil dan lumpur selama kurang lebih 20 tahun hingga kini.

“Setelah makan makanan biasa, saya selalu ingin makan sesuatu yang berbeza.

“Saya mulai dengan makan lumpur dan arang pada usia 15 tahun. Seiring waktu saya ketagihan makan lumpur, batu bata dan kerikil. Ini menjadi bagian dari hidup saya.

“Saya tidak menderita efek samping selama bertahun-tahun ini. Gigi saya baik-baik saja. Saya bekerja seperti orang normal tanpa masalah kesihatan. ”

Paswan, ayah dari tiga putra dan dua anak perempuan ini bekerja sebagai buruh di desanya.

Karena kelainan makannya yang aneh, dia terkenal tidak hanya di desa asalnya tapi juga di desa-desa sekitarnya.

Sekarang ia bermaksud untuk menunjukkan kemampuannya yang luar biasa di sebuah pentas agar menjadi terkenal di seluruh negeri.

“Saya ingin memanfaatkan kemampuan saya yang luar biasa ini dan menjadi terkenal untuk diri saya dan keluarga saya. Saya ingin menunjukkan kepada orang apa yang saya boleh lakukan. Saya ingin mendapatkan sejumlah wang dengan menggunakan bakat saya ini,” kata Paswan.

Ibunya, Jamuni Devi, telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mencuba untuk melarang anaknya makan benda-benda seperti itu.

“Saya ingat ketika dia masih sangat muda, dia akan makan arang. Saya mencuba yang terbaik untuk mencegahnya agar tidak makan benda-benda seperti itu tapi dia tidak pernah mendengarkan permintaan saya,” kata ibunya, mengingat pertama kalinya Paswan makan makanan yang pelik itu.

Seorang doktor setempat mengatakan bahwa memakan bahan yang tidak baik itu sangat berbahaya bagi Paswan dan dia memerlukan konseling rutin untuk menghentikan ketagihan ini.

Dr Pramod Kumar Singh berkata: “Tidak ada ubat yang tersedia untuk ketagihan seperti itu. Kita hanya bisa menasihati pesakitbahwa hal ini tidak baik untuk kesehatannya. Dalam jangka panjang, makan batu bata dan lumpur bisa menjadi hal mematikan baginya karena akan mempengaruhi organ vital termasuk perut, hati dan usus.erabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *